Berbakti, Berkarya, Berarti

web hosting indonesia

LANGKAH MENUJU PENULIS TERKENAL

Menjadi penulis terkenal? Wah, siapapun pasti berkeinginan kearah sana. Bahkan para penulis pemula terus berusaha menulis adalah agar dapat menjadi penulis terkenal. Jika kita menjadi seorang penulis terkenal, maka kita tidak perlu keluar rumah untuk bekerja. Kita tidak perlu ngantor sebab kantor kita ya rumah kita. Kita tidak perlu menunggu diperintah orang sebab juragan dan pekerjanya adalah kita masing-masing.
Dunia tulis menulis memang telah menjadi satu profesi incaran banyak orang. Hal ini karena banyak sekali aspek kehidupan yang dapat dijadikan sebagai obyek kegiatan kepenulisan. Apalagi jika kita melihat fenomena terakhir, dimana budaya baca di negeri ini sudah mulai digalakkan, maka karya tulis menjadi harapan untuk menutup berbagai kebutuhan bacaan.
Jika kita mempunyai keinginan seperti itu, maka kita tidak boleh berkecil hati. Bagi penulis pemula, jangan pernah berpikir bahwa kita tidak mungkin menyamai mereka. Jangan pernah sekalipun berpikir seperti itu! Bagaimanapun, para penulis terkenal itu berangkatnya dari pemula. Mereka juga pernah pemula!

Mulailah sekarang!
Pingin menjadi penulis terkenal? Kenapa kita hanya diam saja? Lakukan sesuatu! Lakukan mulai sekarang! Kita harus mulai dari yang kecil. Dari yang kecillah, maka kita akan menjadi yang besar. Tidak mungkinlah jika tiba-tiba kita langsung besar!
Ya. Jika kita ingin menjadi penulis terkenal, maka kita harus mulai sekarang juga. Jangan biarkan segalanya berlalu tanpa kita sempat melakukan apapun. Jika kita tidak segera melakukan, maka sampai nanti-pun kita yang tetap seperti ini. Segala sesuatu harus dilakukan agar dapat mencapai tujuan yang diharapkan.
Jangan seperti menunggu matahari di pagi hari! Matahari memang sebuah fenomena tanpa kesalahan. Matahari tetap akan muncul dan menyinari bumi walaupun kita tidak melakukan upaya untuk menerbitkan matahari tersebut. Tidak perlu upacara penyambutan di pagi hari, sebab matahari tetap akan muncul di sebelah timur dan tenggelam di sebelah barat. Itu adalah janji alam. Tetapi menjadi penulis terkenal adalah sebuah usaha.
Oleh karena itulah, maka lakukan mulai sekarang segala hal terkait dengan upaya menjadi penulis terkenal. Jangan pernah malas untuk memulai sebab segala hal memang harus dimulai agar dapat terwujudkan. Jika ingin mencapai sesuatu, maka mulailah melakukan sesuatu itu.

Jangan pernah menyerah!
Menyerah adalah sebuah kegagalan yang nyata dan kita sengaja! Jangan pernah lakukan hal tersebut. Jika kita lakukan, maka itu merupakan cerminan betapa kecil dan kerdilnya diri kita. Bahwa hidup ini adalah sebuah perjuangan panjang adalah sebuah keniscayaan yang tidak dapat kita pungkiri. Setiap kita harus terus berusaha agar dapat mencapai puncak keberhasilan hidup.
Dalam dunia tulis menulis menyerah adalah pantangan! Tidak ada kata menyerah untuk sebuah proses kreatif. Dan, menulis adalah salah satu bentuk proses kreatif yang harus terus diupayakan agar berhasil mencapai puncak kreativitas.
Sekali lagi, penulis yang sekarang sangat terkenal itu, awalnya berasal dari penulis pemula yang juga mengalami rasa minder untuk berjuang. Mereka berada dalam situasi kebimbangan yang begitu dalam. Mereka juga takut untuk mulai melakukan sesuatu untuk meraih keinginan menjadi penulis terkenal. Tetapi, kesadaran mereka membangkitkan semangat dan mereka tidak pernah menyerah untuk menggapai keinginannya tersebut.
Semangat pantang menyerah merupakan simbol keberhasilan. Dalam kehidupan ini berlaku hukum sebab akibat dan tidak dapat kita ingkari. Siapa yang berjuang, maka dialah yang mendapatkan hasil. Siapa yang bekerja, maka mereka yang mendapatkan gaji. Begitu pula dalam dunia tulis menulis. Siapa yang secara intens dan tidak pernah menyerah terus melakukan kegiatan tulis menulis, maka akan mencapai titik puncak keberhasilannya.

Jangan Terjebak Pada Kondisi!
Banyak orang ingin menjadi sosok yang besar, terkenal. Tetapi, ketika kita melihat konsep kehidupannya dan pola kehidupannya, ternyata sama sekali tidak mencerminkan sebuah kondisi yang mengarah pada pencapaian tujuan tersebut.
Kondisi yang seringkali menjebak adalah ketiadaan mood! Para penulis pemula seringkali mengatakan bahwa sedang tidak ada mood untuk menulis. Sungguh ini merupakan sikap negative dalam proses kreatif. Tidak hanya dalam dunia menulis. Dalam setiap kegiatan atau proses kreatif akan sangat merugikan bahkan sangat mengancam jika ada yang menjadikan mood sebagai kambing hitam untuk tidak melakukan kegiatan.
Terutama dalam proses kreatif penulisan, alasan tidak ada mood merupakan sebuah sikap yang sama sekali tidak dapat diterima. Jangan pernah ada alasan seperti itu jika kita ingin mencapai tingkat keberhasilan dalam dunia tulis menulis. Bahkan, seorang Pramoedya Ananta Toer, kalau tidak salah pernah mengatakan bahwa dia harus menulis di kertas bungkus nasi sebab tidak ada kertas untuknya saat berada di penjara.

Oleh karena itulah, untuk menjadi penulis terkenal, kita harus terus berusaha dan jangan pernah berhenti karena apapun! Sekarang, apakah Anda masih tetap bersikeras menjadi penulis terkenal? Maka, pahami semua yang telah diuraikan di atas!




0 comments:

Posting Komentar

LANGKAH MENUJU PENULIS TERKENAL